Rabu, 10 Oktober 2012

Gong perdamaian dunia plajan

                                                           


 Tempat itu berada di sebelah barat di lereng gunung muria di desa plajan kecamatan pakis aji kabupaten jepara. tempat itu di kenal dengan taman cagar budaya plajan, di tempat itulah terdapat  gong perdamaian dunia. dan di desa plajan pula  seorang tokoh bernama Dr. Djuyoto Suntani di lahirkan  atas perkawinan ibu Musrini dengan bapak Suntani .Dr .Djuyoto suntani sendiri adalah seorang presiden komite perdamaian dunia.sedangkan ibu Musrini sendiri adalah pewaris gong generasi ke tujuh. gong sacral tersebut sudah berusia 450 tahun, konon gong tersebut di buat seorang wali allah yang berasal dari kerajaan demak yang di gunakan sebagai sarana dakwah dalam mengajarkan agama islam yang pada waktu itu masyarakatnya masih menganut kepercayaan animisme.
                                                       

     foto Bapak Dr. Djuyoto suntani ( kiri ) saat menyerahkan majalah World peace gong kepada duta besar Finlandia HE Mr Markuu Ninioja ( kanan )    


  Dalam pandangan Djuyoto suntani manusia hidup di bumi yang sama, minum dari air yang sama, dan menghirup udara yang sama. namun hal itu rupanya tidak menjadi alasan terjadinya peperangan antar umat manusia. bahkan agama yang menjadi pedoman hidup juga tak mampu menyatukan keturunan kaum adam dan hawa ini. makanya kita butuh sesuatu yang bisa menjadi simbol perdamaian. dan gong perdamaian dunia itu menjadi jawaban untuk persoalan itu. gong tersebut sudah terpasang di 46 negara di seluruh benua. gong  perdamaian dunia pertama kali di pasang di bali, usai peristiwa ledakan bom tahun 2002 silam, dan di resmikan oleh presiden megawati soekarnoputri.berikutprofil dan gambar gong perdamaian dunia

                                                     


                                                         profil gong perdamaian dunia



Nama gong perdamaian dunia, status sarana persaudaraan pemersatu umat manusia sepanjang zaman, pencipta Dr .Djuyoto suntani presiden perdamaian dunia, institusi komite perdamaian dunia, ukuran dua meter ( 2 m ), bahan campuran logam, asal desa plajan ( PLAZA ) jepara- jawa tengah indonesia, di tempatkan permanen pada 202 negara sedunia, peluncuran pertama di bali 31 desember 2002 oleh presiden republik indonesia ibu megawati soekarnoputri, peluncuran kedua di geneva - swiss (eropa ) oleh sekjen perserikatan bangsa bangsa  mr.kofi annam, penempatan pertama di kota penglai- shandong, cina 20 agustus 2004 di resmikan oleh presiden china Mr. Hu jintao, penempatan kedua, di new delhi india 11 september 2006 diresmikan oleh perdana mentri india Mr. manmohan singh, penempatan di indonesia,di kota ambon maluku, 25 november 2009 di resmikan oleh presiden indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, gong perdamaian dunia terbesar ukuran 5 meter di taman gong perdamaian dunia seluas 70 hektar di kertalangu-denpasar bali. lingkaran luar Bendera 202 negara sedunia, lingkaran tengah tulisan WORLD PEACE GONG sepasang bunga perdamaian dunia sebagai identitas, lingkaran dalam 9 simbol agama terbesar sedunia, lingkaran puncak bola bumi/ bola dunia. dengan catatan penempatan pada 202 negara di seluruh dunia merupakan sumbangan presiden perdamaian dunia Bapak Djuyoto suntani, tokoh kelahiran jepara yang memiliki pengaruh besar untuk seluruh dunia untuk menyatukan planet bumi.






                                                          profil gong asian -african

Nama gong perdamaian dunia asia- africa, status saranapersahabatan masyarakat asia afrika, pencipta Dr.Djuyoto Suntani (presiden perdamaian dunia ) institusi asia afrika foundation, ukuran 2 meter, bahan campuran logam, berat 180 kilogram, asal desa plajan PLAZA, jepara- jawa tengah indonesia, di tempatkan permanen pada dua negara di gedung Bandung- indonesia, dan di istana kepresidenan afrika selatan, keterangan lingkaran luar Bendera negara asia afrika dan oceania, lingkaran tengah simbol negara asia afrika dan oceania, lingkaran tengah tulisan asia african peace gong sepasang bunga perdamaian dan tulisan gong perdamaian asia afrika, lingkaran puncak logo peringatan 50 tahun konferensi asia afrika. dengan catatan gong perdamaian asia afrika di buat hanya 2 (dua ) unit untuk di taruh pada dua negara indonesia (asia )dan afrika selatan (afrika ). dua gong unit perdamaian asia afrika  merupakan sumbangan presiden perdamaian dunia Bapak Djuyoto Sentani untuk menyatukan masyarakat asia afrika.






                                                                  profil gong nusantara     

Nama gong perdamaian nusantara, status sarana persaudaraan dan pemersatu bangsa, pencipta Dr.Djuyoto Suntani presiden perdamaian dunia, institusi yayasan gong perdamaian nusantara, asal desa plajan (PLAZA) jepara -jawa tengah indonesia, ukuran 2 (dua ) meter, berat 170 kilo gram, bahan campuran logam, penempatan pertama di taman pintar yokyakarta, 20 mei 2008 di resmikan Sri Sultan Hamengku Buwono x, penempatan ke dua di taman nostalgia kupang NTT februari 2011 di resmikan oleh presiden indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, penempatan lainya di kota singkawang, kutai kartanegara makassar dan istana negara. keterangan lingkaran luar logo 444 kabupaten/ kota se indonesia. lingkaran tengah logo 33 provfinsi se indonesia , lingkaran dalam tulisan gong perdamaian nusantara sebagai identitas sepasang bunga perdamaian serta tulisan sarana persaudaraan dan pemersatu bangsa, lingkaran inti simbol 5 agama yang di akui resmi bangsa indonesia, lingkaran puncak peta NKRI ( negara kesatuan republik indonesia ). dengan catatan gong perdamaian nusantara di ciptakan presiden perdamaian dunia Bapak Djuyoto Suntani untuk menyatukan rakyat nusantara.ditempatkan pada 5 (lima) kota dan istana negara merupakan sumbangan langsung dari bapak Djoyoto Suntani untuk menyatukan rakyat nusantara. selain ketiga gong itu ternyata di taman budaya plajan ini terdapat situs pusat bumi. mengapa bisa di sebut dengan situs pusat bumi karena di dalam bangunan kaca ini ada tanah tanah yang di ambil dari 202 negara yang ada di dunia. saat ini tanah yang terkumpul baru 132 dari negara. masih kurang 70 negara lagi.

                                                                   rumah kaca





Rumah kaca yang di mana di dalamnya nanatinya terdapat kumpulan tanah tanah dari 202 negara dan terlihat tanah dari 132 dari negara di dunia .                                                

6 komentar:

  1. Wah, baru tahu aku ada gong ini di Jepara.. Padahal kemaren dulu sempet muter2 Jepara lho.. Kasih tau rute buat ke sana dong mas.. Di Jalan raya Jepara-Kudus bukan ini tempatnya? Atau Jepara-Tayu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih sudah mau mampir di blog ini mas.salam kenal juga mas.jepara-tayu dari arah jepara 7km di situ ada pertigaan..belok kanan masuk desa swawal ikutin jalan terus sampe habis ada pertigaan belok kiri, 100 m dr situ dah ada peta menuju lokasi ..

      Hapus
  2. lokasinya tu di desa plajan mas..kalo di tempuh lewat desa swawal ntar ikutin aja jalan itu trus sampe habis sampe ada pertigaan belok kiri..ntar kira kira 100 m dr situ sudah ada peta menuju lokasi mas..jika kurang jelas kapan kesini siap anter dah....

    BalasHapus
  3. Kasih peta pakai google map donk..biar gampang nemuinnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://wikimapia.org/#lang=en&lat=-6.576384&lon=110.786870&z=19&m=b

      Hapus
  4. kalau dari akar seribu ke barat apa selatan bos??? w org jpara tpi blum pernah kesitu, tpi klau ke wisata akar seribu pernah,

    BalasHapus